Home » Berita » Pelepasan Calon Jama’ah Haji RSUD Kabupaten Kudus

Pelepasan Calon Jama’ah Haji RSUD Kabupaten Kudus

Calon Haji

Melakukan ibadah haji adalah rukun islam yang kelima. Dimana setiap muslim menjalankan ibadah haji bagi yang sudah mampu, baik mampu secara materi maupun fisik. Apabila kita sudah mampu secara materi, fisik, dan lain-lain, ada baiknya kita segera untukmelakukan ibadah haji. Semua orang islam pastilah ingin untuk bisa menjadi tamu Allah, melakukan semua rukun dan sunnah haji, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dan pastinya kita dapat memanjatkan doa di tempat yang mustajab.

Tanggal 17 September 2012 pukul 10.30 WIB bertempat di Aula lantai 3, digelar acara sederhana untuk Pelepasan Calon Jama’ah Haji dari pegawai RSUD Kabupaten Kudus yang tahun ini akan menunaikan ibadah haji.¬† Pegawai RSUD yang tahun ini melaksanakan ibadah haji berjumlah 6 orang:

1. dr. Supartono, Sp. PD (PPHI)

2. Agus Setiawan, AMK (TKHI)

3. Masri’ah, AMK (TKHI)

4. M. Zuhal Purnomo, S. Kep.Ns

5. Sureni

6. Sadiman

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur RSUD Kabupaten Kudus Bapak drg. Syakib Arsalan, M. Kes, Wakil Direktur Umum dan Keuangan Bapak M. Kris Nugroho, SH. M.Kes dan pegawai-pegawai RSUD Kudus. Acara dipandu oleh saudari Nanik Sumiarni¬† yang membacakan urutan acara pada siang hari ini. Saudara Bambang Siswoyo dipercaya untuk membaca Al-Qur’an dan Shalawat Haji. Semua orang yang ada di aula dengan khusuk mendengarkan lantunan ayat Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan bershalawat bersama. Acara selanjutnya yaitu sambutan.

Sambutan Direktur

Sambutan pertama dari perwakilan calon jama’ah haji yang disampaikan oleh bapak dr. Supartono, Sp. PD. Beliau mewakili calon jama’ah yang lain menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya. Serta meminta doa supaya dalam menjalankan ibadah haji dan tugas yang diberikan di sana memperoleh kelancaran dan keselamatan. Sambutan kedua oleh Direktur RSUD Kudus Bapak drg. Syakib Arsalan, M. Kes. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Selamat Jalan kepada Calon Jama’ah Haji dan berpesan untuk selalu ikhlas dalam melakukan tugas sebagai tenaga kesehatan sehingga dapat menjaga nama baik RSUD Kudus. Tidak lupa pula Direktur berpesan untuk mendoakan teman-teman yang belum pergi haji agar dapat memperoleh kesempatan untuk beribdah haji dan juga mendoakan RSUD Kudus supaya semakin berkembang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara terakhir ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Sadiman. “Semoga Allah SWT senantiasa memberi kekuatan lahir dan bathin, kesehatan, keselamatan serta pertolongan sehingga kami dapat melaksanakan rukun wajib maupun sunnah Ibadah Haji dan petugas bisa melakukan tugas dengan sempurna, menjadikan kami haji yang mabrur serta selamat sampai kembali ke tanah air. Amin…”

Doa

Seluruh pegawai RSUD Kabupaten Kudus mengucapkan selamat jalan, semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah di tanah suci, dan dapat pulang ke tanah air dengan selamat dengan membawa predikat haji yang mabrur. Amin……

Tinggalkan Balasan